fbpx
(021) 7376272 prioritystan@gmail.com

Jurusan di PKN STAN yang Paling Diminati

Memilih universitas yang tepat harus dilakukan agar cita-cita yang sudah lama terpendam bisa terwujud dengan mudah. Jika sudah berhubungan dengan cita-cita, maka Staners harus memilih universitas dan jurusan yang tepat agar peluang terwujudnya cita-cita bisa semakin luas. Seperti PKN STAN yang sangat cocok untuk Staners yang bercita-cita untuk bekerja di bidang keuangan. Selain bisa memberikan jalan yang cerah bekerja untuk negara, PKN STAN juga akan memberikan masa depan yang menakjubkan untuk Staners. Jika ingin memilih jurusan PKN STAN yang sesuai, ketahui terlebih dulu jurusan di PKN STAN yang paling diminati.

Jurusan PKN STAN Paling Diminati

Sebuah pilihan yang tepat jika memilih PKN STAN sebagai tempat untuk menimba ilmu di perguruan tinggi karena selain mendapatkan berbagai pelajaran khusus, universitas ini memberikan peluang kerja yang sangat besar untuk semua lulusannya. Jika sudah merasa yakin memilih PKN STAN, ketahui jurusan PKN STAN yang paling diminati agar Staners bisa mempersiapkan diri lebih maksimal lagi. Tanpa berlama lagi, berikut jurusan yang paling diminati di PKN STAN:

1. Jurusan Pajak

Jursan Pajak menjadi jurusan pertama yang paling banyak peminat di PKN STAN. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya peserta yang memilih jurusan ini di periode 2018. Jurusan ini memiliki 3 program studi yaitu D3 Pajak, D3 Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai, dan D1 Pajak. Pada periode 2018, sebanyak 39.020 yang memilih program studi D3 Pajak sebagai pilihan pertama saat mendaftar dari 3 pilihan program studi yang harus dipilih.  Jurusan Pajak akan membuat Staners belajar tentang berbagai hal tentang pajak, seperti penghitungan, membuat laporan, dan masih banyak yang lainnya.

2. Jurusan Akuntansi

Jurusan PKN STAN paling diminati yang selanjutnya adalah jurusan Akuntansi. Jurusan ini memiliki peluang yang sangat luas dalam dunia kerja, baik itu sebagai pegawai negeri atau non pegawai negeri sehingga tak salah jika jurusan ini banyak diminati. Jurusan Akuntansi memiliki 2 program studi yaitu D4 Akuntansi dan D3 Akuntansi. Banyak sekali yang akan Staners pelajari saat memilih jurusan ini, seperti Akuntansi Pemerintahan, Keuangan Publik, Hukum Keuangan Negara, dan tentu saja berbagai ilmu yang berkaitan dengan keuangan lainnya.

3. Jurusan Kepabeanan dan Cukai

Jurusan Kepabeanan dan Cukai memiliki dua program studi yaitu D3 Kepabeanan dan Cukai dan D1 Kepabeanan dan Cukai. Penerimaan mahasiswa pada jurusan ini sedikit ketat karena terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Perlu diketahui juga bahwa program studi D3 Kepabeanan dan Cukai hanya dibuka untuk laki-laki, sedangkan program studi D1 dibuka untuk laki-laki dan perempuan. Saat memilih jurusan ini, Staners akan dibekali dengan berbagai ilmu mengenai pajak ekspor impor, pengurusan izin, syarat, dan hal lain yang berkaitan dengan transaksi ekspor impor tersebut. Untuk melengkapi bekal yang diberikan, Staners juga akan belajar tentang Kimia dasar untuk kebutuhan pemeriksaan barang saat bekerja.

4. Jurusan Manajemen Keuangan

Jurusan PKN STAN yang selanjutnya adalah Manajemen Keuangan yang peminatnya tidak sebanyak jurusan-jurusan sebelumnya. Jurusan ini memiliki 3 program studi yaitu D3 Kebendaharaan Negara, D3 Manajemen Aset, dan D1 Kebendaharaan Negara. Jurusan ini berpeluang besar untuk bekerja di Ditjen Anggaran, Ditjen Kekayaan Negara, Ditjen Pengelolaan Utang, dan masih banyak yang lainnya.

Itulah urutan jurusan PKN STAN paling diminati yang bisa Staners jadikan pertimbangan untuk memilih jurusan yang tepat. Untuk bisa melewati berbagai tahap tes saat masuk PKN STAN, Staners bisa mempersiapkan diri dengan Priority STANBimbel PKN STAN terbaik.