fbpx
(021) 7376272 prioritystan@gmail.com

Pentingnya Masuk Kuliah di PKN STAN

Ada banyak pilihan kampus yang dapat dipilih setelah lulus Sekolah menengah atau sederajat. Biasanya mereka akan memilih perguruan tinggi negeri,  perguruan tinggi swasta, maupun perguruan kedinasan. PKN STAN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang menjadi favorit banyak orang hingga saat ini. Kampus ini menawarkan banyak keuntungan sehingga banyak yang memperjuangkannya. Ketahui 7 alasan kuliah di PKN STAN dibawah ini.

Data tahun 2018 menunjukkan PKN STAN adalah perguruan tinggi kedinasan yang paling diminati. Pemilihan kampus tujuan selalu melalui berbagai pertimbangan, begitu pula dengan PKN STAN. Ada beberapa hal yang menjadi alasan kuliah di PKN STAN daripada kampus yang lain. Kamu harus mengetahui kelebihan dari PKN STAN agar tidak menyesal di kemudian hari. Kenali kampus PKN STAN sebelum kamu memutuskan untuk mendaftar.

Jangan Ragu, Ini 7 Alasan Kuliah di PKN STAN

1. Bebas Biaya

Alasan kuliah di PKN STAN adalah karena bebas biaya. Mahasiswa STAN dibebaskan biaya pendidikan karena seluruh biaya akan ditanggung oleh pemerintah melalui Kementrian Keuangan. Jika dibandingkan dengan kampus lain, kuliah disini akan jauh lebih menguntungkan.  Selain itu, akan ada biaya hidup yang diberikan oleh kampus. Tentu saja, dengan masuk STAN kamu akan meringankan beban orang tua serta belajar menjadi mandiri.

2. Pandangan Baik Masyarakat

Untuk menjadi mahasiswa PKN STAN, kamu harus melalui ujian seleksi masuk. Ujian ini terdiri dari serangkaian tes yang cukup ketat dan tidak mudah. Hal ini akan cukup sulit karena ada ribuan pesaing yang siap berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Ada sekitar 65 ribu calon mahasiswa yang memperebutkan 3,5 ribu kursi STAN seiap tahunnya. Untuk itu, siapapun yang berhasil masuk STAN pasti akan menjadi kebanggaan keluarha dan mendapatkan pandangan baik di  mata masyarakat.

3. Jaminan Ikatan Kerja

Saat ini banyak lulusan yang kesulitan mencari kerja. Namun , hal ini akan berbeda bagi lulusan PKN STAN. Ada jaminan ikatan kerja bagi mereka yang berprestasi. Mereka akan disebarluaskan di instansi atau lembaga pemerintah utamanya yang berada dibawah koordinasi Kementrian Keuangan. Hal ini dilakukan karena lulusan STAN selalu terbukti berkualitas dan siap bekerja di bidangnya masing-masing.

4. Tersebar ke 12 Provinsi di Indonesia

Saat ini kampus STAN tersebar di 12 Provinsi. Daerah tersebut meliputi Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan,  Pontianak, Jakarta, Cimahi. Jogjakarta, Malang, Makassar, Manado, dan Bali. Alasan kuliah di PKN STAN kali ini membuat kamu tidak perlu merantau terlalu jauh dari rumah untuk dapat sekolah disini. Tentu saja ini juga akan memangkas biaya hidup selama mengikuti pendidikan. Jadi, kamu dapat menggunakan anggaran tersebut untuk kebutuhan yang lain.

5. Jadi Pegawai Negeri Sipil

Lulusan PKN STAN akan disebarkan ke berbagai instansi pemerintah. Jadi otomatis mereka akan berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil. Istimewanya mereka tidak perlu mengikuti tes CPNS, karen apada prinsipnya tes CPNS sudah dilakukan saat seleksi masuk PKN STAN. Tidak perlu khawatir akan menjadi pengangguran, karena saat STAN membuka pendaftaran maka saat itu tenaga kamu pasti akan dibutuhkan. Selain itu, gaji dari lulusan STAN yang diatas rata-rata akan menjadikan kamu hidup sejahtera di usia muda.

Tidak ada perjuangan yang sia-sia dalam hidup ini. Jika kamu benar-benar ingin masuk PKN STAN, persiapkan diri dengan matang. Biasakan diri dalam tekanan belajar yang keras agar memahami akuntansi. Pastikan alasan-alasan kamu memilih STAN dapat menjadi motivasi belajar. Jika kamu merasa kesulitan belajar sendiri, tidak ada salahnya untuk mengikuti bimbel khusus PKN STAN. Semoga tulisan mengenai alasan kuliah di PKN STAN ini bermanfaat.