fbpx
(021) 7376272 prioritystan@gmail.com

5 Mindset Anti Gagal SPMB PKN STAN

Seringkali banyak dari kalian berpikir berbagai kemungkinan terburuk ketika akan mendaftar di PKN STAN. Mulai dari peserta pendaftar SPMB PKN STAN sudah takut duluan. Apalagi yang sudah minder duluan dengan jumlah peserta yang banyaknya buka main. Mindset PKN STAN yang negatif tersebut baiknya kalian hindari hal tersebut jika semakin dipikirkan akan semakin terjadi. Istilah itu biasa disebut ” The Power Of Mind”.

Jika kalian banyak yang berpikiran seperti itu dan pikiran-pikiran lainnya, sebenernya tanpa kalian sadari itu adalah pikiran negatif yang udah meracuni pola pikir. Dan kalau kalian sudah terjebak dengan pola pikir itu, jalan yang akan kamu temui adalah kegagalan.

5 Mindset Agar Tidak Takut Gagal SPMB PKN STAN

1. Jangan Hanya Bermimpi

Kalau kalian bercita-cita ingin menjadi mahasiswa PKN STAN, memakai seragam kebanggaan PKN STAN, lulus lalu bekerja di Kementrian Keuangan. Jangan hanya membayangkannya. Kalian harus berani

 mewujudkannya dengan melakukan sesuatu, harus selalu ada perjuangan yang kamu lakukan dengan sungguh-sungguh. Dan dengan menanamkan mindset, tidak ada yang tidak mungkin.

2. Jangan Terlalu Banyak Menunda

Niat untuk belajar sudah ada tapi kalian masih mencari waktu yang tepat untuk belajar yang akhirya berujung β€œnanti saja deh”. Percaya deh itu adalah pemikiran yang akan bikin menyesal nantinya. Sudah waktunya untuk berpikir untuk tidak menunda-nunda waktu lagi. Disaat kalian menunda semenit saja, ribuan pesaing kalian sedang belajar dengan tekun. Bukan saatnya mencari waktu untuk belajar, tapi bentuk waktu atau luangkan waktu untuk bisa belajar.

3. Jangan Berpikir PKN STAN Hanya Untuk Orang Pintar

Sudah menjadi persepsi publik kalau mahasiswa PKN STAN adalah mahasiswa pintar dari bebagai daerah di Indonesia. Anggapan mindset PKN STAN seperti itu jangalah terlalu dipikirkan. Sebenarnya nggak juga, karena mereka sama seperti kamu lulusan SMA yang mendapat pelajaran juga sama seperti yang kamu dapatkan. Tapi mungkin mereka melawan rasa malasnya, melawan ketidaktahuannya, untuk bisa menjadi mahasiswa PKN STAN. Kamu akan menjadi pintar kok, jika kalian mau.

4. Anak PKN STAN Tidak Selalu Anak IPS

Inilah pemikiran yang harus kalian buang jauh-jauh. Jangan sekali- kali menanam mindset PKN STAN seperti ini. Nyatanya sekitar 80% anak PKN STAN adalah lulusan IPA. Ujian tertulis PKN STAN itu terdiri dari TPA dan TBI kalian nggak akan tiba-tiba dihadapkan pada soal akuntansi. Ketika masuk perkuliahan pun kamu jangan khawatir kalau kamu nggak bisa akuntansi karena kamu akan diajari akuntansi dari dasar. Dan untuk kalian anak IPS harusnya kamu bisa lebih giat untuk belajar ujian masuk. Karena nanti ketika kamu kuliah kamu akan dengan mudah beradaptasi dengan pelajaran akuntansi dan pelajaran yang lainnya.

5. Jangan Terpaku Dengan Materi Ujian yang Sulit

Tingkat kesulitan ujian itu bersifat relatif bagi setiap orang. Hal utama yang menyebabkan kesulitan dalam setiap ujian adalah kurangnya latihan. Semakin banyak berlatih, maka akan semakin terbiasa dalam menghadapi berbagai macam jenis soal. Untuk memudahkan mengatur waktu dan bisa intens mempelajari materi yang diujikan dalam PMB PKN STAN, kalian perlu bimbel karena dengan bimbel waktu belajar akan lebih terjadwal dan kalian akan banyak diberikan latihan dan didampingi tentor yang siap siaga membantu kesulitan dalam mengerjakan soal-soal ujian. Mindset PKN STAN seperti inilah yang seharusnya kalian bangun.

Itulah yang perlu Staners terapkan agak tidak gagal saat ujian masuk SPMB PKN STAN. Mindset PKN STAN yang buruk-buruk tentunya harus kalian buang jauh karena hal tersebut nantinya akan mengganggu konsentrasi belajar  dan dapat menghambat kalian. Sebaiknya tanamkan pikiran untuk sukses dan berhasil. Nantinya hal itu akan menjadikan kalian pribadi yang positif dan dapat lolos masuk ke kampus impian kalian, yakni PKN STAN.