(021) 22733479 prioritystan@gmail.com

Siapa yang ingin mendaftar PKN STAN 2020?

Staners yang saat ini sedang duduk di bangku SMA sederajat pasti sudah memikirkan jenjang pendidikan yang akan diambil setelah lulus sekolah. Pemikiran tersebut tidaklah aneh atau dianggap terlalu buru-buru karena keputusan untuk memilih tujuan pendidikan selanjutnya tentu harus segera dilakukan. Pengambilan keputusan yang cepat tersebut biasanya dilakukan karena pendaftaran universitas dibuka tak jauh dari tahun ajaran baru, seperti PKN STAN yang kabarnya sudah membuka pendaftaran. Jika ingin mendaftar ke PKN STAN, maka Staners harus tahu bahwa pendaftaran PKN STAN 2019 – 2020 dibuka. Selain mengetahui itu, ketahui juga tanggal-tanggal penting yang mungkin akan bermanfaat untuk kalian.

Pendaftaran PKN STAN

Politeknik Keuangan Negara STAN atau yang biasa disingkat dengan PKN STAN ini berlokasi di Jalan Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan, Banten. Perguruan tinggi yang satu ini berada di bawah naungan Kementrian Keuangan negara sehingga tak heran jika beberapa jurusan yang tersedia tak jauh dari jurusan keuangan. Beberapa jurusan yang ada di PKN STAN adalah jurusan Akuntansi, Pajak, Kepabeanan dan Cukai, dan Manajemen Keuangan. Semua jurusan tersebut memiliki beberapa program studi yang bisa dijadikan pilihan saat mendaftar. Jika berbicara tentang pendaftaran, Staners harus tahu bahwa pendaftaran PKN STAN 2019 – 2020 dibuka pada tanggal 9 April hingga 30 April melalui pendaftaran online.

Jika sudah mengetahui tanggal pendaftaran PKN STAN, Staners bisa lebih mudah untuk mempersiapkan diri dengan mencari tahu terlebih dulu berbagai informasi tentang PKN STAN. Salah satu informasi yang sangat penting untuk diketahui adalah alur pendaftaran SPMB PKN STAN 2019. Tidak perlu khawatir akan kebingungan saat mendaftar karena alurnya sangat mudah untuk diikuti yaitu registrasi melalui web pendaftaran resmi dan mengisi formulir yang sudah tersedia. Setelah itu kunci data dan catat kode MVA. Staners harus mencatat kode MVA dengan benar karena nantinya kode tersebut akan digunakan untuk membayar melalui Bank Mandiri. Setelah pencatatan kode dan pembayaran berhasil dilakukan, Staners bisa mencetak kartu ujian.

Selain mengetahui alur pendaftaran, ketahui juga beberapa dokumen yang dibutuhkan. Staners harus mempersiapkan tanda pengenal seperti KTP/Kartu Keluarga/ Surat Keterangan, foto, ijazah / rapor dari semester 1 hingga 5, dan untuk Staners yang mendaftar melalui jalur afirmasi membutuhkan beberapa dokumen tambahan berupa KTP orang tua, ijazah SD dan SMP, akte kelahiran, KK atau surat hubungan keluarga. Untuk kamu yang belum tahu, jalur afirmasi adalah program penerimaan mahasiswa baru untuk peserta yang berasal dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur untuk mengisi unit kerja sebagai pegawai Kementrian Keuangan di wilayah tersebut.

Setelah semua dokumen sudah siap dan pendaftaran dilakukan dengan benar, Staners bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar sembari menunggu jadwal ujian akan berlangsung. Staners bisa belajar dengan berbagai macam cara, seperti belajar berkelompok dengan sesama teman yang juga mendaftar PKN STAN dan saling bertukar soal atau belajar sendiri dengan menjawab berbagai soal latihan ujian. Jika merasa tidak mampu belajar sendiri, Staners bisa mengikuti Priority STAN – Bimbel PKN STAN terbaik. Jika jadwal ujian sudah keluar, kamu tidak perlu khawatir karena sebelumnya sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Pastikan untuk membawa KTP/ surat keterangan pengganti KTP/ KK asli dan kartu ujian saat ujian berlangsung. Tetap tenang saat ujian berlangsung dan berfokuslah untuk mengerjakan soal yang menurut kamu lebih mudah terlebih dulu. Itulah sedikit ulasan tentang pendaftaran PKN STAN 2020 dibuka. Selamat berjuang.