(021) 22733479 prioritystan@gmail.com

Biaya Kuliah di PKN STAN 2020

Politeknik Keuangan Negara STAN sudah membuka pendaftaran dan untuk mempersiapkan diri lebih maksimal, Staners harus mengetahui berbagai informasi terlebih dulu. Salah satu informasi yang harus diketahui adalah jurusan, syarat, alur pendaftaran, bahkan biaya yang dibutuhkan selama menempuh pendidikan di sana. Jika berbicara tentang biaya, pasti Staners pernah mendengar kabar bahwa kuliah di PKN STAN tidak mengeluarkan biaya alias gratis. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena PKN STAN hanya memberikan bebas biaya untuk uang semester, bukan yang lainnya. Agar bisa lebih bersiap untuk mendaftar di PKN STAN, ketahui berita terbaru biaya kuliah di PKN STAN 2020.

Baca : Apakah PKN STAN Buka di tahun 2021?

Biaya Kuliah di PKN STAN

Kuliah merupakan sebuah langkah baru untuk mewujudkan beragam cita-cita Staners yang sudah diimpikan sejak lama. Oleh karena itu kuliah harus dijalani dengan bersungguh-sungguh dan maksimal agar cita-cita bisa lebih cepat tercapai. Untuk menunjang semua itu, persiapkan segala hal yang dibutuhkan sejak dini, baik itu dari persiapan belajar atau bahkan biaya yang dibutuhkan selama menempuh pendidikan. Hal tersebut juga berlaku jika Staners akan mendaftar di PKN STAN, Staners harus mengetahui biaya kuliah di PKN STAN terlebih dulu agar persiapan bisa lebih matang dan program belajar yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar.

Tidak perlu khawatir akan menghabiskan banyak biaya saat kuliah di PKN STAN karena Staners bisa mempersiapkannya sedini mungkin. Biaya kuliah di PKN STAN diawali dengan pembayaran biaya pendaftaran online sebesar Rp250.000. Setelah resmi diterima menjadi mahasiswa PKN STAN, tentu Staners butuh tempat tinggal jika berada jauh dari rumah. Untuk biaya kost di sekitar PKN STAN, biaya yang dibutuhkan mulai dari Rp5.000.000 hingga Rp15.000.000 per tahun. Harga kost yang berbeda tersebut tergantung dari fasilitas yang tersedia. Di sekitar PKN STAN jarang sekali ada yang menyediakan kost dengan sewa per bulan.  Namun jika memang ada, harga yang dibanderol setiap bulannya mencapai Rp500.000 hingga Rp700.000.

Karena hidup sebagai perantau, maka biaya makan juga harus diperhitungkan. Biaya makan dan minum bisa Staners sesuaikan dengan kebutuhan karena pasti akan berbeda-beda jenis makanan yang disukai. Selain itu, biaya alat tulis, seragam, dan biaya pribadi yang lainnya juga harus dianggarkan karena biaya-biaya tersebut menjadi tanggung jawab pribadi. Jika semua sudah dihitung, jangan lupa untuk menambahkan biaya wisuda setelah berhasil mengikuti pelajaran dan melewati masa kuliah dengan lancar. Jangan lupa untuk memperhitungkan biaya-biaya tersebut dengan jurusan atau program studi yang Anda ambil untuk memperkirakan biaya kost atau biaya makan yang dibutuhkan.

Jika melihat biaya yang sudah dihitung, pasti Staners akan merasa sangat keberatan namun hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena kuliah di PKN STAN bisa mendapatkan uang saku yang bisa mencapai Rp10.000.000 per tahun. Uang saku tersebut bisa didapatkan dengan adanya sistem ikatan dinas yang membuat universitas mengganti biaya pendidikan yang sudah dikeluarkan jika mahasiswa keluar. Setelah lulus kuliah di PKN STAN, Staners bisa diangkat menjadi PNS di berbagai lembaga yang tak hanya di Kementrian Keuangan saja.

Tidak perlu khawatir akan kesulitan untuk membayar berbagai biaya tersebut karena segala kebutuhan tidak secara langsung dilakukan di awal. Sebelum memikirkan beratnya biaya yang dibutuhkan, pastikan untuk belajar secara rajin dengan Priority STAN – Bimbel PKN STAN terbaik.